Sabtu, 18 Mei 2013

Update Statusnya si Pesbukers(Lebay Alay mode on)





   Gue bingung banget. Kenapa setiap hari orang itu update status di facebook?! Termasuk gue juga sih..gue update status di facebook. Tapi coba lo liat! Semua itu tentang perasaan  mereka. Setiap detik, setiap saat, apa yang mereka liat, langsung dijadiin status sama mereka. Eh, emang lo pikir ini tempat curhat, apa?! Diary lo, gitu?!
   Gue sih, bukan apa-apa. Gue Cuma geuleuh aja ngeliatnya. Mending kalo tulisannya gak alay(ex: 9u3 cHakitt h4t1 bGd s5 lO-gue sakit hati banget sama lo-). Ihh..sumpah! gue muak banget ngeliatnya. Pengen rasanya gue tereak pake seribu toa, buat bilangin ke temen-temen facebook gue kalo status-statusnya itu ngeganggu gue banget, bikin sampah di beranda gue. Swearr!! Gue males banget ngeliatnya.


   Oke. Gue emang pernah jadi anak alay kayak mereka. Tapi lo tau? Pada zaman-zamannya gue dan temen-temen pada punya sikap n tulisan lebay alay kayak gitu, itu tu belum marak banget facebook. Yaa…lo tau sendiri lah, tahun 2009. Mungkin(ini Cuma mungkin, perkiraan gue doank), yang punya facebook itu orang-orang yang rajin pegang laptop, kompi, atau hape yang bergengsi. Tahun 2009 itu masih keliatan jadul kalik yaa..? Lhaa, ya gue, pegang kompi aja kerjaannya Cuma maen game, atau ngetik-ngetik gak jelas. Maklumin aja, disitu gue baru lulus SD, dan mau masuk SMP(gue ngambil tsanawiyah Al-Manaar 33 yang ada di kota tercinta, Purwakarta). Culun banget, polos abis, gokil berat, tampang gue waktu itu. Pokoknya, aahhh….gak bisa kebayang sama gue, wajah gue, tingkah gue, apalagi kekonyolan saat gue di OSTM(atau MOS). Dari jalan kodok didepan kakak-kakak kelas bareng si Abell, pindahin air, lari sana-sini, nyanyi, minta biodata kakak kelas Mu’alimin yang paling galak dan serem. Kalo dipikir sihh..itu masa-masa konyol yang paling indah buat gue. Tanpa mikir cowok dan sungguh-sungguh banget ngerjainnya(karena saking cuekknya).
   Ok, guys. Back to our topic. Karena gue udah ngelantur kemana-mana, be swept off feet. Kebiasaan gue yang ini emang selalu nongol dimana aja  v^^. Yang paling-paling banget gue geuleuhin itu, pas mereka update “gue baik-baik aja kok :’)”. Lo tau, tanda titik, setelah itu kutip satu, setelah itu tanda penutup kurung?! Itu tanda terharu!  Kalo misalkan lo mau nangis, nangis aja..gak usah senyum-senyum segala. Gue jijik liatnya. Mungkin kalo lo liat kenyataannya, belom tentu tu orang nangis sambil senyum(pura-pura), tapi mungkin aja dia biasa, ngan sedih dalem ati aja kan?! Itu gak masalah.. Lo nangis, gak perlu semua orang tau kan? Toh, temen facebook lo juga gak ada yang peduli(kecuali bener-bener kenal elo). Gak akan ngejawab “why dear? What happened to you? Ada yang bisa gue bantu? Lo kasian banget sih, gak tega gue.” nggak, kan?! Kalo gitu, lo Cuma perlu ngambil diary, atau binder(lo tau binder, kan?), atau juga kertas robekan gak kepake kalo lo emang bener-bener mepet dan mau curhat, atau mau tulis-tulis tapi gak ada buku..terus lo coret-coret dah, semuanya. Tumpahin semua yang ada di benak lo, pikiran lo, ampe lo puas(kalo perlu, setelah lo nulis di kertas itu, lo bisa ngerobeknya jadi potongan-potongan kertas kecil). Alesan lo buat update-update di facebook tu, apa sih?! Cuma mau diliat sama dia? Sama orang yang lo tuju? Kalo gitu, lo hubungin langsung aja orangnya. Atau karena lo gak suka nulis kayak gue begini, ato gimana?! Kalo lo Cuma demen ngetik di handphone kesayangan lo itu, lo cukup ngetik di bagian pesan ato memo, terus lo save di draft. Itu beres kan?! Lo gak perlu bertingkah konyol kayak anak kecil. Gak usah jadi orang lebay, my dear friends. Gue Cuma miris aja ngeliatnya. Gue sayang sama semua temen-temen gue, siapa pun itu. Walaupun kita gak pernah ketemu. Kita Cuma berkawan lewat facebook, dan kita gak pernah chatting or kirim antar-dinding, atau Cuma ngelike status, lo baca status gue, dan gue baca status lo. Itu gak masalah. Gue sayang semuanya. Karena kita itu satu, my dear friends. #jujur, gue jadi terharu ngetiknya
Seperti yang pernah Raditya Dika katain bahwa, alay itu masa menuju kedewasaan. Emang bener. Gue akuin sekarang. Patut dikasih jempol tu Radit(tapi gue niat bakal mau ngasih seribu..iya seribu, tapi seribu jempol kaki. Haha..sorry banget buat fansnya Radit-gue juga fansnya- dan gue Cuma becanda).
   Gue kagum sama orang-orang yang update_an statusnya itu tentang nasehat, atau tentang hadits, bahasan al-Qur’an, atau yang bermanfaat lainnya. Niat mereka apa? Tulus kan? Mereka Cuma mau ngasih tau kita, ngingetin kita tentang hal yang kadang kita lupain, kita anggap sepele. Gue tau, status-status dan tweetan gue belum bermanfaat semua. Gue juga kadang masih suka ngecaprak disana. Tapi gue tetep pake perkiraan tentang ke’jijik’an orang terhadap tulisan-tulisan gue.
   Mungkin disini ada yang kontra sama pendapat dan tulisan gue di atas. Dari awal sampe akhir, ato tengah doank, ato akhirnya doank, ato semuanya sama orang-orangnya aliasn gak suka sama diri gue. Gak masalah. Gue Cuma mau menuangkan apa yang gue pikirkan, apa yang ada di otak gue sekarang. Seperti pelajaran PKN, kebebasan yang di antur bangsa Indonesia ialah kebebasan mengemukakan pendapat. Kenapa ada itu? Karena setiap orang punya persepsi yang beda-beda. No human could say the same.
Gue minta maaf ke semuanya. Bagi yang tersindir atau kesel baca artikel gue. Gue mohon, jangan sampe lo mecahin piring emak di dapur. Gue Cuma kasian aja liat emak lo yang kehabisan piring gara-gara semuanya abis di banting ama lo. Gue juga mohon, lo jangan sampe juga manjat-manjat tiang listrik. Gue kasian banget kalo liat lo mati gara-gara artikel konyol gue ini. Inget, inget emak lo dirumah yang lagi nunggu lo buat balik. Kalo bisa, lo panjat tebing aja daripada harus berkenaan dengan listrik. Dan gue mohon sekali lagi, lo jangan ngacak-ngacak spiteng dirumah lo ato dirumah tetangga lo. Gue ngenes banget ngebayanginnya, kalo lo tiba-tiba makan tu isi spiteng. Kalo lo emang bener-bener laper dan gak ada makanan dirumah lo, gue mau kok, kasih lo makan. Dateng aja ke rumah gue. Asal jangan banyak-banyak. Cukup lo seorang diri aja. Gue serius, kok. Terus satu lagi, dan ini bener-bener. Lo jangan banting laptop, kompi, tablet, or hape lo itu, setelah lo baca kekonyolan gue ini. Karena, gue gokil udah dari lahir. Gue dilahirin buat jadi anak paling rajin bikin caprakan konyol kayak gini.
   Okelah.. gue udah capek banget. Sekarang itu jam 1.18 di hari Sabtu, 18 Mei 2013. Dan tadi itu gue kabur dari sekolah. Gue belom ijin. Dan gue gak ikut eskul karena kemaren malem gue begadang buat bacain novelnya Kahlil Gibran (yang minjem di perpus sekolah, dan ampe sekarang belom dikembaliin, gue yakin gue bakal kena denda). Gue beruntung banget bisa keluar dari gerbang dengan selamat. Karena kebetulan banget lagi gak ada yang jaga GDS(gerbang depan sekolah). Si Wayan yang biasanya GDS, dia pulang dan ikut eskul gara-gara lagi gak enak badan. Muni yang biasanya GDS juga malah gak masuk gara-gara ijin. Lha, kalo si Puun Rudi, dia kan lagi jum’atan. Tapi padahal itu Cuma orang yang GDS dari kelas gue aja deh! Terus yang lain pada kemana yak?! Heran gue. Gini neh..nasih anak kelas X kalo gak ada kakak kelas(kelas XI lagi apada PSG-_-). Yaa…begitulah bunyinya#omongan gue jadi ngelantur gene seh?! haha 

Oke oke deh, kalo begitu. Sampe sini dulu bahasan tentang status-status para pesbukers. See you, dear friends…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar