Sabtu, 11 Mei 2013

THE SONGS OF THE WOLRD


  Ini adalah suatu hal yang gak pernah gue duga sama sekali. Dan apa lo pernah ngebayangin, temen-temen sekelas lo itu semuanya pada GILA, jauh dari kata WARAS, plus GAK ADA kata SADAR?! Temen-temen yang setiap harinya ketemu, dan setiap harinya pula kita ngecaprak bareng mereka, tiba-tiba mendadak dandanannya seperti orang gila dan gak tau mode?!! Ya, itu yang minggu kita lakuin bersama-sama. Termasuk gue juga, didalam lingkungan gila dan gak masuk akal.
   Kelas gue punya 34 anak. Dan didalamnya, dibagi jadi beberapa kelompok, kira-kira 1 kelompok ada 3 sampai 4 orang. Tau, buat apa itu semua? Buat NILAI(yaiyalahh.. tapi bukan itu maksud gue). Itu semua buat kita nyanyiin lagu-lagu dunia. Dan elo jangan pernah berpikir kalo lagu-lagu dunia yang berbahasa inggris itu adalah lagu kebangsaan ato lagu-lagu jazz, pop, semacam-macam Westlife, Bruno Mars, Jason Mraz, Celine Dion, Katty Perry, dsb. Tapi acara yang dijuluki THE SONGS OF THE WORLD ini adalah lagu-lagu yang biasa lo nyanyiin di TK. Tau kagak? Salah satunya judul lagu yang udah guru kesayangan gue pilihin buat kelompok gue ialah lagu “London Bridge Is Falling Down” yang pastinya dari Negara Inggris. Dan satu lagi yang gue inget, lagu “Banana” dari Jamaica. Oh ya, “Are You Sleeping” dari Negara Prancis, yang pastinya lo tau lirik tu lagu(kalo gak tau, keterlaluan), karena di setiap sekolah TK atau SD di Indonesia(setau gue), sang guru bahasa Inggris, pasti ngajarin muridnya nyanyiin tu lagu.
   Sekarang gue mau(dan niat) bakal cerita-cerita tentang itu semua. Mau baca, gak papa kok :) gak mau? Jugaa…terserah :p
***
   Once upon a time at May 2, 2013, antara pagi dan siang(cieelaa…), tepatnya jarum jam nunjukin pukul 9 pagi, dan itu adalah saat-saat matahari beranjak menuju tengah-tengah diatas kepala kita, alias mau(baru mau) bener-bener di utara. Gue, kelompok London yang beranggotakan 4 orang, yaitu sohib-sohib gue sendiri(Erga, Disma, Sisil) lagi riweuh/ritiew nyiapin properties. Parahnya, kita sama sekali belum bikin gerakan buat narinya kayak apa?! Wahh..parah bener!! Gue yang paling sibuk ribut nyerocos tentang gerakannya, terus aja ngemeng sampe mereka bertiga bingung. Ujug-ujug Sisil+Disma kagak ada, yang ada dibangku cuma gue sama erga doank. Dan beberapa menit, pas gue lagi guntingin property buat tangan, mereka datang bawa-bawa kayu yang buat nopang kasur. Kebetulan banget, disitu gue udah jalan-jalan lewatin depan kelas-kelas(baca: lagi nyari mereka) dan akhirnya ketemu.
“Ih, elu! Kemana aja? Gue cariin.” Erga mulai ngomong
“Eh, itu buat apa?” gue kaget, lah. Secara gitu, tu barang sama sekali gak nyambung buat tema kelompok kita. Kecuali lo ambil karton, kertas HVS, kertas warna, dan crayon buat kita ngegambar dan tulis-tulis bacaan LONDON. Tapi nyatanya…
“Buat properties lah..!! kita kan minim berat dari propertiesnya.” Sisil berusaha ngejelasin ke kita, walaupun kita berdua lagi pada bengong liatin tu kayu.
“Ayo, kita hias!”
Dan bener aja, gue ngehias bareng mereka setelah cari kelas kosong+lagi gak ada yang nempatin. Pas kita lagi asik-asiknya ngerjain+denger lagu London-nya, kakak kelas PM(jurusan Pemasaran) yang biasa di panggil Tibeh dan Kak Gina(kedua ini tomboy, kayak cowo abiss) itu datang buka pintu.
“Eh, Tibeh! Bantuin donk!” sambut Sisil
“Apaan? Emang lagi ngapain?” malah Kak Gina yang jawab -_-
“Buat pelajaran Inggris, disuruh nyanyi sama nariin lagu anak-anak. Kostumnya juga ngikutin negaranya.”
“Lha, emang itu buat apaan?”
“Properties.”(banyak nanya aihh..-,-)
“Kita tu lagi bingung nyari gerakannya kayak apa!” akhirnya gue ngomong juga. Setelah sekian lama gue diem dan berpikir keras(beuhh..ah#buang muka), gue putusin buat ngejelasin ke mereka. Barang kali mereka punya solusi ato gerakan-gerakan menarik, geto?!
Tapi apa yang gue dapet?
“Yahh…lo pikir aja sendiri! Gerakan kayak apa? Gue gak tau.”
Apess…..!!! gue udah berusaha ngejelasin ke mereka dan ngebuyarin pikiran gue, tapi jawaban mereka Cuma itu?! Takdir emang gak bakal kemana :(
Disitu, kita lama banget gerak-gerak, ampe baris-baris gajebo udah kita lakuin. Dan setiap gerakan di akhiri dengan tawa(kita tu kayak anak kecil yak?!). Ahh..gak beres dan gue bener-bener pusing!
“Yaudah, lu latihan dah! Kita yang ngehias properties gak jelas itu.” Tawaran yang baik dari Tibeh :) senangnyaa…
   Gue ngambek gara-gara dari tadi kerjaan kita Cuma baris, dan ujung-unjungnya cekakak-cekikik. Masalahnya, waktu tu bentar lagi. Lo tau? Jam 1 kita harus udah siap segalanya. Tapi semua gak berjalan dengan lancar(selalu begitu_-). Gue rasa kapok.
   Gue heran banget. Kenapa setiap berpendapat, gue dan Erga selalu sama, dan Disma+Sisil selalu kontra sama pendapat kita. Pokoknya kita berempat itu adil pisan. Emang Allah udah ngasih yang terbaik dahh…
   Ujug-ujug banget si Destri(masih temen sekelas gue juga) dateng ke kelas yang lagi kita diemin itu, dan bilang kalo bu Wulan ada, sekarang udah di lab.komputer. Itu berarti, pelajaran KK RPL(Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak) yang musingin itu BAKAL DIMULAI!!
   Ternyata, eh ternyata lagi. Karena kelas gue, kelas X RPL 1 belum beres presentasi Select Case-nya(soalnya kemarin-kemarin itu sibuk sama latihan buat perpisahan kelas 3, yang udah di adain tanggal 30 Mei 2013, jadi pada dapet dispensasi), jadi ngelanjutin itu aja ampe beres jam 12 kurang. Ngeliat jam, gue sama Erga buru-buru ngibrit. Tapi payahnya, bukan ke kelas kosong buat latihan, tapi malah ke kantin O.o . Semua emang konyol! Sampe akhirnya gue teriak-teriak ke telinga mereka bertiga buat latihan perform(jiahhh) lagu anak TeKa itu, baru kita balik lagi ke kelas kosong yang udah kita jadiin markas buat prepare semuanya dihari ini.
   Singkat cerita, di menit-menit terakhir pas udah mau jem 1an, kita nemuin ide-ide aneh buat gerakannya. Sebelum sempet gue sama Erga(lagi-lagi) diem dan gak merhatiin Disma+Sisil yang lagi berusaha nemuin bakat itu. Eh, salah! Maksud gue, gerakan itu. Mungkin mereka berdua capek juga, akhirnya nyerah dan ngomong dengan nada rada-rada kecewa, mungkin marah.
“Sok atuhlah, kalian aja yang bikin gerakan!” mulai dahh..si Disma
“Kalian mah diem aja gening?! Kenapa?” kata Sisil juga mulai
“Abis aneh gaya lu teh! Ribet, tau kagak? Kita tu waktu Cuma sebentar lagi, jangan bikin gaya-gaya yang ribet dah! Susah juga ngapalinnya.” Gue juga rada-rada kesel+bore ngeliat mereka ngakak-ngakak aja dari tadi. Kayak yang kaga ada beban -_______-
   Gerakan rotate around, pegangan tangan, nyanyi, pindah tempat sana-sini, itu yang kita temuin diakhir waktu. Selese sepakat, kita buru-buru sholat dzuhur dan ganti baju. Cusss…..ahh!!!
~
   Gue bener-bener ngerasa udah jadi orang gila, yang paling gila sedunia! Gue pake gamis(karena kelompok gue sepakat pada pake baju yang bawahnya rok alias dress), terus pake blazer sekolah gue. Mending banget aja kalo gue pake blazer punya ndiri. Lha ini, gue juga minjem ke Sisil?! Yaaa….tau sendiri lah, ibu gue kalo milihin apa-apa emang selalu yang rada gedean. Katanya sih, biar kalo gue gemukan lagi, ibu gue gak akan pusing mikir blazer yang lebih gede lagi. Nyari dimana, coba?
   Kembali ke kata Orang Gila. Pas gue jalan menuju kelas gue sendiri, gue terkaget-kaget dan hamper pingsan(lebay berat) :o ! Ternyata temen-temen sekelas gue JAUH GILA daripada gue. Gokil! Gue aja udah ngerasa paling aneh, ini ada yang lebih?! We O We banget!
   Gue ketawa ngakak abis-abisan ngeliat mereka. Apalagi make-up yang mereka pake udah kayak badut. Temen gue si Intan dkk(Andi, April, Yuzva), mereka kan dapet dari Negara Indonesia, nyanyiin lagu Sajojo yang dari Papua itu. Ampun, sumpah, kayak orang primitive beneran aja pake cemong sana-sini. Hahahaha. Itu bener-bener gila. Yang masih gue inget banget, si Novi udah kayak korban salon aja. Gue kasih deskripsi: rambut persis kayak cowok(karena dia tomboy), pake shadows warna gak jelas, lips tick, pake baju mandi, bawa-bawa kipas bulu warna pink, dan paling parah, dia pake kacamata orang buta. Ahaha sumpah, gue gak lupa-lupa ampe sekarang!
~
   Tiba waktunya kita bakal perform. Nunjukin “bakat” gajebruk(gak jelas) itu ke semua yang ada dikelas. Walau sebenernya, yang ada dikelas, gak lain Cuma orang-orang gila, alias temen-temen sekelas gue juga. Mrs.Aslina Dewi, guru yang paling gue sayang, guru bahasa Inggris yang paling baik dan paling cantik itu lagi nyiapin kamera. Karena..lo tau? Kita semua bakal direkam dan datanya itu buat dikumpulin, dijadiin sebuat kaset. Yaa, kaset gajebruk yang juga bakal dibagiin satu anak, satu kaset. Sebenernya sih, bukan kasetnya yang gajebruk, tapi isinya itu lho, bener-bener! Ini emang udah tradisi Mis Aslina, setiap akhir tahun ajaran, pasti aja kita buat gila-gilaan. Itu sih, katanya Mis. Karena kita kelas X, dan sekarang baru mau masuk ke kelas XI, jadi kita baru ngalamin kegilaan ini sekali. Ohh semoga, tahun depan itu jauh lebih gila dari sekarang#lho(?)kok.
   Gue gak inget jelas banget sih yaa?! Pokoknya yang pertama tampil itu dari kelompok Indonesia(Intan dkk), yang bakal nyanyiin Sajojo from Papua. Music will be START! Mereka pada baris. Pokoknya mereka berempat pada pegang tongkat. Mungkin itu yang mereka sebut bambu runcing. Padahal mah mereka ngambil di ruang Pramuka. Mungkin gak ijin dulu karena Intan anak pramuka.
“Sajojo..sajojo…. ♫ ♪ ♪ ♫ ♩.“ Ayyooo…… tangan dan kaki mulai digerak-gerakkan. Maju-mundur seingetnya. Yap! Seperti ituu..terus aja selama musik berjalan. Hayu waee..!!!
Tiba yang kedua. Dari Negara Italia(Rudi dkk) yang bakal nampilin tarian dari judul lagu Funiculi-Funiculanya. Gue aneh ngeliat kelompoknya si Puun(alias KM kelas X RPL 1 yang paling-paling banget dahh), bajunya tu kagak ada yang kembar. Mungkin Cuma Henni+Noer doank yang sama. Ari Puun sama Devi, malah pake baju bola Juventus# ε(╯△╰")з 
Berlanjut-berlanjut sampe ke kelompoknya Merty dkk. Acciyeee…….gadis-gadis Jamaica (✿◠‿◠) !!!
Seperti kacang tak lupa kulitnya. Mereka berusaha menunjukkan identitas diri mereka bahwa mereka bahwa mereka adalah gadis-gadis Jamaica dengan gambar Banana di atas kepala mereka. Ini bener-bener Unik! WOW!#lebe’
   Dan ini adalah saatnya gue tampil. Yap, musik dimulai!
“London bridge is falling down,
my fair lady ..
Tet tot tet tet tererew..tet terew..tet terew
Tet tot tet tet tererew..tet te rerew”
Tanpa ragu, gue buktiin dengan lapang dada kalo gue bisa. Gak ada gugup-gugupan! Sekarang yang ada di benak gue Cuma kegokilan dan berpikir bahwa “toh, mereka juga lebih gila dari gue. Dandanan gue segini mah, masih cantik#beuhh..lompat ke sawah. Di banding mereka, gue masih keliatan normal.”
Alhasil, rencana dan latihan kita gatot, alias GAGAL TOTAL! Percuma gue latihan ampe marah-marah ke mereka, tapi nyatanya?! Ohh..Cuma nama -_-
Gue Cuma bisa ketawa aja pas didepan, pas temen-temen pada ngoment “Lu pada lagi ngapain sih? Kayak ibu-ibu arisan aihh.”
Okelahh…gue di ketawain ama mereka! Kita emang pada sarap. Lo maklumin aja, kita latian Cuma sejam juga kagak nyampe >.<9
~
   Singkat cerita aja dahh..! Sumpahnya juga, tangan gue udah pegel banget nehh.. jari-jari gue udah pada keriting semua.
   Di akhir cerita, Mis Aslina nyuruh kita buat nyanyiin lagu wajib. Yaitu…lo tau, apa? I’d like to teach the world. Kalo gak salah sih itu..gue lupa juga. Maklum lahh…kalo gue gak suka, gak bakal gue inget bener-bener. Oke, segitu aja caprakan gue kali ini. Thanx, guys. See u…


kelompok London yang paling paling dahh..pake hiasan tangan orgil, semuanya pada kompak :D


Gue plus Sisil. Gokil banget


 Sisil plus Disma. Inggriss...bener-bener dahh lu! Dan sederet foto-foto yang udah gue pilih buat dimasukin ke blog caprakan gue ini :D












Tidak ada komentar:

Posting Komentar