Kamis, 23 Mei 2013

Tips Agar si GALAU hilang





Oke guys..
How are you today?! I’m feeling so dizzy now:(
Ditengah kepusingan gue ini, gue mau ngasih tips nehh..biar pada gak galau! Sebelumnya gue mau tanya dulu, galau itu apa sihh..?! yang gue tau dan yang gue ngerti, kalo galau itu suatu perasaan yang kacau, pikiran yang semrawut, bingung apa yang harus dilakuin, pokonya parah lahh..kaga ada yang bener dari seluruh anggota badan, jiwa dan raga(ceilee). Bener gak? Kalo gak bener, atau kalo lo punya persepsi yang beda dari gue, silahkan comment ;)
1.       1. Saat lo galau karena pacar lo yang ninggalin lo, atau dia selingkuh sama orla, lo cutau(cukup tau) dan bilang ke doi kalo lo itu tegar. Tenangin hati dan pikiran. Optimis dan menganggap “toh, masih banyak kok, co/ce yang lebih dari doi. Yaa…gue sih tau, to forget everything someone itu gak mudah. Seperti kebanyakan orang berkata bahwa, “menghapus tulisan pensil dengan penghapusnya itu nggak akan pernah bisa bersih seperti semula”(bener gak sih?! Gue ragu). Jadi kesimpulan dari tips awal about galau karena pacar, menantilah someone else yang pasti lebih oke. Yang jelas lo pikirin dulu dahh..lo udah mencintai Tuhan dengan benar belom, sebelum lo bener-bener mencintai makhluknya. Beres, kan?!
2.      2. Sekarang, lo galau karena apa? Kurang doku? Okee.. lo tau, kenapa lo kurang doku? Itu karena elo itu boros! Bukan. Tapi bukan itu maksud gue. Mungkin aja, seseorang itu kurang dompul(kalo kata Disma temen gue) bukan karena dia boros, tapi juga karena dia itu males dan gak mau kerja. Hhh…lagi-lagi. Bukan itu maksud guee…!!! Aarghh…!! Buat cewek. Cewek itu demen banget ama yang namanya shopping(karena gue juga cewek). Dan ngabisin duit ke mall itu adalah hal yang sangat menyenangkan sampe gak inget waktu. Dan, apa lo gak berpikir? Saat itu pula pemborosan mulai merajalela. Apalagi kayak pelajar seperti gue ini. Kita kan belum nyari doku yak?! Terus, belanja gitu pake uang siapa? Pake rupiah dari mana? Yang pasti dari ortu. Istilahnya mah, kita tu masih “namprak” ke ortu aja pake belagu. Belom nyari duit sendiri, tuhh..tapi udah belagu. Jangan sampe lah, guys! Kok, gue jadi ngalor-ngidul gini ngomongnya?! So, final conclusion dari no 2 adalah: kalo bisa, lo rajin-rajin shodaqah dahh..zakat kek, gitu. Biar apa? Seperti yang lo tau bahwa, karma itu berlaku kan? Setelah lo beramal, Allah gak akan ngebiarin lo gak dapet apa-apa, kok, guys. Asal lo ikhlas, lo Cuma ngarep ridho dari Allah, lo bakal dapet semuanya. Biar kata tu duit didapet dari ortu(bukan nyolong lho, ya), insya Allah berkah dahh..! gue jamin kalo lo continue buat ngelakuinnya, gak bakal ada di kamus hidup lo kalo lo kekurangan DOKU, DOMPUL, DUIT, UANG, or RUPIAH.
3.      3. Di tips ketiga ini..misalnya, lo lagi galau gara-gara sesuatu yang gak jelas. Tenang, gue juga pernah begitu, guys. Sampe-sampe gue update di status facebook kalo gue tu pengen ngilang dari dunia ini, alias KO, meninggal gitu dehh.. astaghfirullah. Gue bener-bener lupa saat itu. Sampe guru mentor gue nanya gue kenapa, lagi kenapa ampe update kayak gitu?! Gue bingung.  Yaa..udin, gue jawab aja lagi ada sesuatu yang gak beres. Padahal kan, gue bisa jawab lebih singkat dengan kata galau yak?! Haha sarap! :D kalo itu, lo cukup dengan banyak baca istighfar minimal 3x. Dan, sebagai seorang remaja gaul nan sholeh(beuhhh..lompat ke ember gue mah), lo belom sholat kan? Inget tu, lo kalo sholat jangan Cuma lagi galau plus banyak masalah aja! Itu namanya lo bukan orang yang taat agama. Walaupun mungkin elo emang belom niat buat taat sama agama, tapi subhanallah banget kalo usia remaja kayak kita gini, udah sholeh. Itu rasulullah cinta banget, lho! :) so, lo coba wudhu deh, kalo missal lo udah sholat! Abis itu, guys..lo baca qur’an, muroja’ah lebih bagus gitu, lho…!!! Hehe
4.     4. Setiap orang pasti suka nyanyi, sekali pun suaranya itu kayak kodok paling ancur sedunia. Siapa sihh..yang gak suka nyanyi?! Munafik banget kalo ada yang bilang dia benci nyanyi. Kecuali kalo dia bilang, dia malu nyanyi didepan umum karena suara dia jelek. Itu maklum, sob! Karena gue juga begitu(buka kartu). Gue ngerasa maluuu…berat, kalo nyanyi didepan umum. Bukan karena gue gak dapet kePeDean. Tapi karena suara gue itu serak(tetep bukan serak kayak suara cowok). Dan menyanyi didepan umum itu adalah hal petaka bagi gue. Padahal, dari dulu gue pengen banget bisa nyanyi di panggung sekolah lahh..minimal, tapi itu nggak kewujud sampe sekarang karena suara yang gue milikin ini :( nahh…saat lo boring, lo bisa ngumpet dikamar(karena kamar adalah satu-satunya tempat yang kita kuasai dirumah), dan lo pasang lagu kesukaan lo, lo nyanyiin lagu yang lo suka. Apalagi kalo dirumah lagi gak ada siapa-siapa. Bahkan, serumah pun, seisinya adalah daerah kekuasaan kita! Asal lo gak takut aja. Bagi yang punya pembantu, anggap kalo pembantu lo itu gak ada. Dan lo bisa terus eksis dengan menyanyi sekeras-kerasnya. Gali bakat..gali bakat! Oh, bukan. Silahkan bernyanyi sampai si galau menghilang. Lo bisa lipsync sepuasnya selama malu lo itu kecebur ke laut merah!! Hahaha~
5.      5. Ini adalah ordinary method, and lastest tips. Dan, seperti yang lo tau lahh.. bener-bener ordinary. Main game adalah pelepas kegalauan. Main game mujarab buat ngusir si galau pergi ke sumur Pak Oding. Haha~ hey! Yang perlu lo ingat bahwa game bisa membuat seseorang kecanduan,lo tetep kudu hati-hatidan berpikir “gue main game Cuma buat ngusir galau kembali ke alamnya, bukan buat dijadiin kebiasaan yang gak bisa diilangin”. Tapi kalo gue sih, gue gaj biasa main game. Gue juga gak pernah kecanduan sama game, walaupun sekali gue coba(pernah) game yang paling menarik itu gue mainin, still nothing exciting for me! Jadi, gue lebih milih nulis gini nehh..caprakan gajebruk(gak jelas), atau gue suka bikin puisi dan kalo lagi good mood, y ague nulis aja kata-kata yang lagi gue pikirin, yang lagi ada di otak gue. Atau, lo bisa bikin cerpen kalo emang lagi punya ide. Yahh..sepinter-pinter kita aja. Ngilangin galaunya jangan ngelamun dan silahkan sambil kembangin bakat dan potensi masing-masing. Cari hal-hal yang positif yang mendukung juga buat dapetin hasil yang positif. Begitu, guys….my dear friends!

Yep! Segitu aja caprakan tips ordinary so dari gue. Semoga bermanfaat. Semua yang udah gue tulis di atas juga buat ngingetin diri gue lagi kalo kegalauan itu gak perlu dibesar-besarin. Lo cukup punya usaha positif buat ngusirnya. See you, guys….

(in music Evanescenes-Bring me to life, Far East Movement/The Cataracs-Like a G6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar